Rabu, 04 Maret 2015

*** SS Tere Liye Fatijat_Part 1 dan selanjutnya,,,,,

PROLOG

" Took,,,Took,,"
" Hoaaammh ,,,iya tunggu,,," dengan malas aku bangun dan meregangkan tanganku,,,Siapa seh jam 2 tengah malem begini ' ketuk-ketuk pintu, hatiku bertanya-tanyaaa ',,( Isshh lagu dangdut itu mah )Nampak 3 orang lelaki tinggi tegap berdiri di pintu depan Kos2an ku,,,berkaca mata hitam dan memakai mantel panjang yg juga berwarna hitam.

'Kreek,,,,' ( bunyi pintu )

" Selamat Malam,,,." ( semprulmu malam,,,pageee kali,,,haissh )

" Ya,,,,? " Kataku sambil mengusap iler yg kayaknya belum sempat ku lap, dengan mata setengah terpicing.

" Benarkah anda yg bernama Fatimah Zahra,,,, ? " Satu lelaki yg berada di depan bertanya padaku.Masih dg posisi menyandar ke pintu,,,

" Hemmh Ya,,,ada apa gitu ? " Mana lagi kacamataku tadi,,pasti ketinggalan di meja tadi.

" Kami dari Interpol , Bu,,,anda tau kan Interpol ? " ( Ya tau kelles , emangnye ane hidup di antah berantah kali ).

" Truuuss,,,?" Tanyaku sambil mengupil hidungku yg emang gatel.

" Anda harus ikut kami ke India malam ini juga, Bu. Saudari dituntut atas kasus pencemaran nama baik seorang Aktor disana,,,"

" Whaattt,,,??" Aku melongo dengan mulut membentuk hufut "O" yang tak sempurna.

*** Tere Liye Fatijat Couple ***

Untukmu aku hidup sepanjang hari dengan bibir terkunci ( ga iso lepas wong 'dikunci')

Untukmu aku hidup sepanjang hari dengan air mata yang tertahan ( pedih,,,pedih,,,)

Tapi dalam hatiku, api cinta selalu membakar untukmu, untukmu, untukmu( Jiaahh ga kuat ,,,,)

*** FF Tere Liye Chap 1 ***

Bingung, marah dan kesal bercampur jadi satu. Aku sudah menelfon Editor Majalahku yang biasanya super bawel tekewer kewer Alfi Nurhasanah, bahkan dia pun tak dapat membantuku saat ini. Ngapain kek, nelfon kek ke fihak India-nya sana untuk meminta penangguhan penahanan,,keluarin dong jurus bawelnya,jangan cuma bisa bawelin aku kalo ngejar deadline.Haaaiiiishhh,,,,dan disinilah aku , 12 jam perjalanan Indonesia-India, yang akan menjadi babak baru perjalananku, seorang wartawan senior majalah infotainment yang sudah mendedikasikan hidupnya selama 7 tahun terakhir di dunia jurnalistik.

Mengawali Karirku sebagai wartawan freelance ketika masih kuliah di Harvard dulu untuk sebuah harian berita New York Times, dan beberapa media Internasional lain, aku malah terdampar disini, Majalah infotainment Bollywood Mania, punya seorang milyuner kaya dan terpandang tapi jomblo keturunan India Mey BiebYa. Dimana dia, cuma satu orang ini yg mungkin jadi penolongku. Dan pandanganku kembali pada agen2 Interpol yang,,,lumayan juga ganteng2,,(heehe), agak sedikit terhibur dengan tampang mereka yg keren dan bule.Salah satunya malah asyik memperhatikan dan mengobrol denganku,,,(eehheemm) " Don't worry miss, as soon as you meet the one that sue you, this case is upon your control, how to be done, may be you can get a better chance in ur case." Kata IP 1 with his killer smile (etddehh,,shenshah dong ),,

" Yeeaaah, for sure, but i've heard that he is a very rude n unpolite person,,don't know how i will do that." aku sudah putus asa bahkan sebelum berjuang ( Not my style )

*** FF Tere Liye Chap 2 ***

Interpol Rehabilitation Center, 3 P.M Tiba siang tadi di India, aku membawa barang seadanya, bahkan tak sempat menelfon umak dan ubak ku di Palembang sana, Hikss,,,"apo kabar lah dio duo tuh yeh, Kangen nian ngan umakku kalu saat mak ini neh." Ahh , aku pasti akan cepat pulang, masalah ini akan cepat selesai, Mey BiebYa si Jomblo milyuner itu akhirnya berjanji akan segera menyusulku ke India ini , dan mencoba turut menyelesaikan masalahnya.

Walaupun Judulnya penjara tapi para IP Mens itu sangat baik dengan menempatkanku di salah satu kamar seperti suite room di Hotel2. Katanya ini tempat transit penjahat2 internasional yang notabene adalah Koruptor berkedok pejabat.

Hiiiiy,,,ingin sekali mewawancarai para koruptor itu,,,dan bertanya, bagaimana mereka menghabiskan uang2 itu,,Butuh kantong lebih ?? Hihihi,,,akhirnya aku tersenyum juga ditengah kepenatan ini. Aku merebahkan diri dan mulai membayangkan kejadian yang menyeretku pada kasus besar ini,,,,

*** FF Tere Liye Chap 3 ***

*Flashback Agustus 2014,, Alfi datang ke tempatku dengan semangat 45-nya. " Mba Fat ( issh paling ga suka panggilan ini, emang aku tua banget apa dari dia, wew )." "Hemmh,,," Masih ga bersemangat " Baca ini , ada lowongan pekerjaan buat mba Fat neh, freelance di Bollywood Mania, pasti seru deh, ntar kan mb Fat, bisa ngasih laporannya ke aku, kita bakal sekantor kl mba fat mau, atau freelance aja kyk gini it's fine wid me . Okey ? Say yess,,please,,,please,,,!!" Tuh kan terbukti pemirsaah bagaimana bawelnya dia. "Ga lah, fi,,aku tau apa tentang Bollywood itu, ga mau,,,lagian aku kan ngejarnya Discovery Channel,,,ngapa jadi Bollywood Mania gituuh,,,aah enggak,,enggak, bisa turun dong pamor eiyke." nyeruput kopi basi 2 hari,,Huweeek. " Alaaaah, kerjain aja dulu, ntar aku lihat dah hasilnya, ada liputan menarik neh Team Jodha Akbar mau ke Jakarta, dirimu bikin liputannya dulu yah, ga usah close observation, Googling ajaa,,,yah,,yah,,pleaseeeee,,," Rengekan Alfi bikin gendang telingaku mau pecah,,, dan PRAAANGgggg,,,,Kucing nyenggol gelas kopi basiku tadi,,bagus deh tinggal buang ga usah nyuci. Aku masih ngupil enak, ketika dengan songongnya Alfi ngasih artikel2 di harian lain, yg menyorot ttg para pemain JA, dan si Rajat yg katanya makhluk paling ganteng sedunia,,,Ciiiihhh, dikit juga ga tertarik ama mukanya yang 'aneh bin ajaib' itu,,( Maaf yaaah , Hamari Shenshah, Jodha-mu kan awalnya benci dulu juga,,,wkwkwkw)

*** FF Tere Liye Chap 4 ***

*Flashback Continue,,,

Dan entah bagaimana Alfi bisa meracuni fikiranku dengan idenya membuat artikel ttg JA di Bolly Mania ini,,( Huaaasssyyyem dah anak itu ) masih anak2 aja Ʊϑaђ punya anak 2,,Aku ?? masih menikmati kesendirian ku,,,I'm Single and I'm Happy, Belum ada satu priapun yang berhasil menaklukan hatiku, belum ada yang 'klik' dan siap dengan kegilaanku, dan terutama belum ada yang siap lahir batin melamarku ( Jiiiiaaaahhh, ada yg tersinggung ga yah ini,,tersinggung balik kandang, gak usah baca FF-ku,,,heheh) Artikel tentang semua kegiatan syuting JA , Behind the scene dan kehidupan pribadi para pemainnya. Dan terutama segala hal yang menyangkut pemeran utama pria-nya yang digilai Alfi ( dan genk Kompor Mledugg-nya,,hahah kesebut jg tuh genk ). Apa sih menariknya orang ini, kumis tipisnya yang melintang di bibir tipisnya, wajahnya yang mirip2 indo belanda, matanya yang menyorot tajam tapi teduh, dan hidungnya yang bak menara Eiffel ( nyontek CYTO tuh,,). Ga menarik !!! ( Maaf ya Shenshah,,) Bassh,,,aku menolak artikel ini.Sampai suatu hari Mey BiebYa yang Konglomerat tapi Jom,,,,(ga usah diulang gt dong Mba Fat,,hahah)itu menemuiku di Kamar kos-ku yang kayak kapal pecah.....

*** FF Tere Liye chap 5 ***

*Flashback still continue,,,,,

" Kenalkan , aku MeyBiebYa,,," Tanpa kuminta dia sudah memperkenalkan dirinya. Menyingkirkan dengan jijik selimut yang tadi kupakai intuk tidur di kamar kosku yang Maha Luas ini ( secara satu ruangan buat kamar, dapur, ruang makan, ruang tamu,,,hehehe,,,Luas kan ?, cuma kamar mandi aja yg lain ruangan) Melap tanganku di baju, yg kyknya Ʊϑaђ 2 hari juga gak ganti.( jangan ikutan nyinyir gt juga dong ahh,,,ini kan baru awal,liat kalo aku Ʊϑaђ dandan,,,,Wooow Sharukh Khan lewat aja ampe brenti,,,hhee,,aneh soale, Alien kok cakep bener !!!xixixi ) Menyodorkan tangannku, yang di tanggapinya dengan hanya mengangguk dan melambaikan tangan.( artinya : ya Ʊϑaђ, Ʊϑaђ ,,,) "Yupp, kau pasti sudah tahu namaku Nona,,Mey BiebYa ( Pengen nanya ma yg kasih nama, artinya apa gt yahhh,,,sounding weird gt ? hahaha,,,jgn marah mey kan Ʊϑaђ deal,,) Jadi apa maksud kedatanganmu." "Dengar,,,mmmh Mba Fat,,(aish kena virus alfi neh,,) anda direkomendasikan alfi padaku, dan aku sangat-sangat tahu kredibilitasnya sampai saat ini, dia gak bakal sembarangan mengajukan orang.(eeheem,,,), Jadi,,kalo anda bersedia bekerja sama denganku, aku akan memberikan semua fasilitas yang anda inginkan.Visa kredit tanpa batas, dan apartement mewah di kawasan Menteng atau manapun yang anda pilih. " Haaah ??,,uhuk,,uhukk ( keselek ilerku sendiri), tanpa fikir panjang,,, "Deal,,wid one condition,,,Aku tidak mau di intervensi, aku akan memberikan artikel yang cetar membahana badai katrina,jadi kalian yang harus ikut gayaku,,,It's a deal ?" Hihihi,,,kyknya orang didepanku jadi ciut, ,,Syukurin loh, fikir punya segalanya bisa menguasai orang begitu mudah gitu ? "It's a deal,,,Aku tunggu laporan anda seminggu lagi dimejaku, selamat siang."

Haaaaahhhhh,,,,,,ALFIiiiiiii,,,,,mana tuh orang yeh ??????Ini dia, biar enak bayanginnya neh pic.nya yah,,,Tidak ada karakter yg lebih cocok selain karakter Javeeda puti menantu kesayangan Maham Anga.wkwkwkwk,,,,keknya alfi ga ada omongannya tuh dia.langsung mingkem.

*** FF Tere Liye Chap 6 ***

Dan aku benar2 membuat Artikel yang Cetarr Membahana Badai Katrina di majalah Bolly Mania itu. penjualan langsung meningkat. Profit perusahaan dalam waktu sebulan,,,heeemmmh ,,,itung sendiri dah.Semua bahagia, semua senang, bahkan artikel ku dijadikan acuan dan di share di berbagai sosmed. ada diantaranya yang ditranslate ke beberapa Bahasa.Booom,,,Aku tak kuasa menahan ketenaran ini, Seiring dengan Boomingnya JA di Indonesia, namakupun terseret menjadi Jurnalis yang artikel dan ulasannya paling di tunggu. Banyak yang iri, banyak yang underestimate juga sesama wartawan infotainment, tapi aku terus maju. Sampai akhirnya,,, Here I'm, because of my fenomenal writting about the man lead role in Jodha Akbar,,,Rajat,,,,Haaisssh,api dendam dan peperangan mulai berkobar di dadaku,,,

*Flashback end

*** FF Tere Liye Chap 7 ***

"Never underestimate the power of a common man." ( Chennai Express_SRK )

Siang ini aku akan bertemu dengan Rajat, si artis yg katanya bikin makhluk perempuan tergila2, yg katanya killer smile-nya bikin emak2 ga bisa tidur ( terutama emak2 di Kompor mledugg), Pertemuanku di mediasi oleh sebuah LSM di India sana. n thats why i need a translater, dia sudah datang dari tadi dan mencoba mengobrol denganku , aku rada males ngelayaninnya, secara bahasa indonesianya terlalu lancar, sesuai EYD banget, dan 100% sesuai kamus besar bahasa indonesia,puyeng aku dengerinnya.yang orang indon nya aja pusing , itu orang India-nya juga ternyata pusing,,,hahaha,,,well anyway. Namanya Dewi Agasshi, entah apa hubungannya dengan petenis Andre Agasshi,,,mungkin adiknya,,,hahaha.tapi mukanya yg kurang indo itu kurang meyakinkan. Mengenakan pakaian terusan wanita india berwarna krem dan selendang warna senada, ia malah terlihat seperti Kajol dengan kacamatanya,wanita keturunan India dan Arab. kelihatannya seperti orang yang ,,,t ehmm ga enak ngomongnya ,hehehe ,,) itu sebelum aku ndenger sapaannya tadi padaku, "Ealah mbak, jauh2 ke Inddia lha kok malah kena kasus tho sampean,,,Ra nggowo pengacaramu tha mba ?" kepalaku berputar 180 derajat,,(ehh kebanyakan yah, bisa patah tuh leher ),,Bhahaha,,,wong tegal tha mbak, mbuh aku kok iso ktemu sing koyok sampean nangkene~mbatin doang.(Jangan marah ya orang tegal, ini cuma penegasan karakter doang,,,suer).

*** SS Tere Liye Chap 8 ***

Dan Akhirnya orang yang ditunggu pun datang. Aku masih cuek waktu dia terlihat turun dari mobilnya,,,( Huuuh, buang muka ), aku masih tetap cuek waktu dia masuk lewat pintu depan ( iiiih,,,ga mo liat ),,tapi waktu dia ada di depan mejaku dan membungkukkan badannnya sambil menatapku yang mengkeret di balik meja,,,Oooh My Goood,,,Mungkin kau pun memuji diriMu sendiri waktu menciptakan makhluk yang bernama Rajat ini,,,,Oooohh,,,eehhm ( ngapain mbak Fat,,??? ) tuh saking terpesonanya daku sama Makhluk ini, kl liat di pic.nya lewaaat, tapi liat aslinya ???Memori otakku langsung ngeset dan ngambil pic.nya dr berbagai angle. Kalo aplikasi di kamera itu yg sekali shoot jadi 10 pic itu apa yah ? ((hahah, norak ketauan ga punya). Dan nampaknya Rajat pun terpesona padaku, keliatan dari sorot mata yg tadinya mau marah, jadi berubah sendu, sayu dan That's it,,mungkin ini yg namanya cinta pada pandangan pertama,(Genk kompor Mledugg siap2 ngelempar perabotan rumah neh kyknya padaku,,,wkwkwk),,,Ga aneh seh,,,orang2 di kantor Bolly mania, yg notabene sadar artis banget itu, mengira aku Anuskha Sharma waktu pertama kali datang.,,,#Kibas_rambut. Dari penampilan, gaya rambut, senyum yg ada lesung pipitnya, security yang memandangku pertama kali waktu itu langsung jatuh cinta,,House keeping yg lagi ngelap kaca langsung ngelap pake mukanya,,,dan para pegawai laki2 dikantor Bolly Mania itu langsung ngikutin langkah kakiku dari belakang, kiri kanan, kiri kanan,,,tengok blakang,,,maju mundur cantik,,,( wkwkwkwkwk,,,,,#kebayang kan cantiknya aku,,,) Okeh, sampai dimana tadi??, owh Rajat yg memandangku terpesona itu langsung segera sadar ketika ada makhluk lain yg menepuk pundaknya, " Sorry yah sir, mba' e ini gak ene pengacane nang kene, dadine kito ae lah sir yeh ???( Issshhh,,,Dewi Agasshi neh memang, paling seneng intervension ) "No problem,,,as long as she know her limit." (Ehhhm bisa gak suaranya ga jutek itu,,Ishhh hilang lagi deh kekagumanku tadi)

*** SS Tere Liye Chap 9 ***

Akhirnya kami pun duduk berhadapan dg Fihak Rajat. Tuntutan dari mereka jelas, ingin menggugatku secara pidana dan menjerat dengan pasal berlapis, pencemaran nama baik dan pembunuhan karakter, Pengacaranya juga menunjukan sejumlah bukti dan saksi.Aku benar2 mati kutu disana, aku tidak ada gairah menjawab semua itu, semua memojokkan kanku dan menganggap aku manusia yang bersalah dan paling hina di dunia ini.Aku mulai menangiss ( ishh senjata perempuan benerr dah). Rajat melihat ke arahku, semua orang akhirnya melihat ke arahku. " Bolehkah aku berbicara berdua saja dengan Mr. Rajat,,,?" Aku akhirnya memberanikan diri berbicara dengan nada tegas. ( Wew Modduss ,,bilang aja emang mo berduaan, memandang wajahnya yg ganteng, me,,,,#isi ndiri deh,maksi dulu sayaah) Lanjut bentar,,, Keringat dingin mulai membasahi tubuhku, degup jantung tak tau lagi irama apa yang di mainkan. Rajat dan aku ada disebuah ruangan ber-AC dengan aroma Lavender. Rajat memilih berdiri menyender di salah satu meja disana, melipat tangannya dan menatapku. "Jadi Nona ,,,,siapa tadi ( biarin lupa jg baru pertama,,,)" "Fatimah Zahra,,,," " Oke, kau mungkin tak berfikir panjang dengan membuat artikel seperti yang kau buat ttg diriku, tau kah kau pernikahanku terancam batal gara2 ini,,," " Baguss,,," " Apaa ??" "Owh tidak,,,artinya 'to bad',," " Dengar, Nona,,,( 2 X aja jat, 3 kali gw lempar sendal lho,,,) " Fatimah Zahraaa,,," " Owh yaa,,,aku tidak mau mendengar pembelaanmu, pengacaraku akan mengurusnya besok." Rajat sudah akan beranjak ketika aku mengajukan penawaran yang membuatnya berhenti melangkah.

*** SS Tere Liye Gak tau chap berapa ***

Siang itu aku sedang makan di salah satu warteg milik imigran gelap asal Indonesia, mba Ike Kuscahyani, Mak Ike begitu ia biasa dipanggil punya usaha warteg di India yang sudah di jalankan secara turun temurun,,salah satu turunan pendirinya juga ada di sana yaitu warteg mba Adhana dan warteg mb Sari, walaupun mereka sering brantem, tapi karna saling membutuhkan, sama2 anak rantau mereka jadi berteman dg terpaksa (*heheh),,,kalo difikir2 persahabatan mereka ini seperti yg ada di serial JA yang kemana2 slalu bertiga, ada masalah ga ada masalah selalu bertiga,,,,Siapakah mereka,,,Mb Ike, Mb Sari and Adhana bagaikan Hameeda bano, Jiji Angga dan Gulbadan,,,,*Hahahaha,,tring,,tring Siang itu mereka sedang berkumpul mendengarkan perkembangan terbaru 'hubungan' tak biasaku dg Rajat ( ntar ada scene yg nyeritain knapa aku akhirnya bisa punya 'hubungan' dg rajat) Mb Ike (sambil motongin tempe ) : " Lha jadi beneran tho mb Fat, si Rajat ngomong koyok ngono ? Jaaa,,, gak nyangka aku rek,,,bocah kok koyok kuwi tenan,,Jaaan,,,jaaan." Mb Sari ( lagi ngegoreng mendoan ) : " Lho kalo aku yo gak heran, wes memang bener tho yg di koran2 iku ?" Mb Dhana ( sambil ngadonin cireng ) :" Mbok yo jangan su'udzhon tho, kita ndak usah ikut campur, lha memang masalahnya opo tho mba Fat, aku ra mudeng nje,,,." " Begini ceritanya,,," Aku mulai nyerocos kyk di scene yg orang cerita gak ada suaranya.... *Flash back " Aku nyerah , Jat. pari beneran ga mau bikin adegan Lip kiss ama kamu. Padahal Mam Ekta Ʊϑaђ negur neg krn Rating kita turun,kita disuruh bikin scene yg baru dan spektakuler,," Jiji bhaijan sutradara JA " Aku gak bisa bantu , Bhaijan ,terserah saja . Aku kan cm aktor," Kata Rajjat, sambil masih menekuri Ipad-nya,,, " Mana susah lagi cari artis yg mirip Pari,, Ehh,,umm,,,PA barumu itu siapa namanya ? yg mirip Anuskha Sharma ?" tanya Jiji Bhai " Siapa ? Yang mana ? ooh,,,si FaRa." ( *Ettdeh,,,tua an gw kali dari dia,,Jiaaah bangga ) " Iya , maksudku,,,bisalah ia jadi double body-nya Pari, kan yg mau di shoot bagian mulut ama idung doang ,,,,." ( Haiiishh JijiBhai gak usah dipertegas gt dong,,) " Aku ga yakin jiji bhai,,entahlah,,,maksudku,,,mmm akuu,," ( Ga usah grogi gt dong Jat mau nyium gw,,haha). "Maksudku, apa bisa yah melakukan adegan kiss, dg perempuan minimalis gt,,i mean,,,mukanya aja polos banget gt coba, pernah ga seh dia itu pake lipstik dikit aja,,,yg ada kyknya aku hrs merem kl jadi nyium dia,,," ( kata2in ga yah,,hemmh,,,kyknya merendahkan gw banget neh, blm tau dia ).

*** SS Tere Liye Chap selanjutnya,,,,

Aku menemui JijiBhai siang itu dan mengkonfirmasi berita yang ku dengar dari Ankit beberapa hari yang lalu. " Tokk,,,Tokk,," ( kayak intro tukang bakso kl jualan,,,beuh kangen makanan itu, ada ga yah di India sini ) " Yak, masuk,,," aku masuk dan melihat JijiBhai sedang mencukur bulu keteknya. (*LHO,,,? Abaikan ) " Maaf JijiBhai, aku kembali lagi nanti,,," Haduhh sial amat seh liat beginian,,,gerutuku dlm hati. " Heii,,,sunoo,,,kamu yang PA barunya Rajat yah ,,Uuum siapa nama kamu ? " JijiBhai berhenti sebentar dari kegiatannya nyukur bulu ketek. ( Jorokk fara ,,knape diulang lagi sehh ??,,xixix). " Uum,,,fara Bang,,,(kepanjangan ahh JijiBhai, jiaah lah itu ditulis jg,,kacau neh penulis,, " Owh iyaa,,,kamu pasti sudah dengar kan tawaran untuk jadi double body , Pari,,,pasti bisa,,bisa yah ? " ini sih bukan tawaran, maksa namanya ini mah bang,,haddeuhh. Sama aja kyk si Jajat yg memaksaku untuk jadi PA nya kemarin, dg imbalan dia melepaskanku dari segala bentuk tuntutan.

1 komentar: